h1

Mei 15, 2009

Kenapa chrome nickel yang anda sudah chrome kualitasnya tidak bagus, melainkan hasil chromenya cepat menggelupas? karena chrome nickel yang anda upahkan sama pekerja chrome tadi dia tidak memakai lapisan dasar dikarenakan yang punya usaha chrome nickel tadi tidak berani bermodal besar untuk memakai lapisan dasar. dia cuma mau modal kecil untung besar itulah yang dia mau, tapi anda yang rugi bukan?  Anda pernah melihat orang melakukan pengecatan mobil atau motor, nah pekerjakan cat tsbkan pada saat dia melakukan pengecatan langkah awal yang dia lakukan adalah memberi lapisan dasar pada body mobil atau motor, lapisan dasarnya adalah cat dasar atau disebut juga dengan cat Menny dan setelah itu barulah mereka melakukan cat yang dia ingin lakukan misalnya warna hitam dan setelah warna hitam tsb sudah merata semua baru yang terakhir di clear.  kalau dia tidak melakukan cat dasar dulu kualitas catnya akan mudah mengelupas. Sama aja seperti yang kami lakukan pada saat kami mau buka bengkel chrome ini. sebelum kami buka bengkel chrome ini kami terus melakukan riset gimana supaya kualitas chrome nickel yang kami mau jalani ini kualitasnya sangat bagus dan pada akhirnya kami menemukan masalahnya bahan dasar buat chrome nickel tadi yaitu:

Cyanide copper plating

Acid copper plating

Copper Pyrophosphate

Aplikasi Copper Plating

Untuk bahan dari besi dan zinc, proses acid copper dan copper pyrophosphate tidak dapat langsung diterapkan, tapi harus didahului dengan proses cyanide copper.

Stainless steel harus diproses copper strike sebelum diproses plating yang lainnya.

Plating on Aluminium yang menggunakan proses zincate, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, harus melalui proses copper strike.

Kalau hanya tujuan untuk dekoratif bukan protektif, copper plating dapat digunakan sebelum proses nickel. Agar pemakaian nickel lebih hemat dan membantu menutup serat atau lubang kecil dipermukaan barang.

Copper Plating untuk panci dari stainless stail, agar tidak mudah terbentuk bintik-bintik merah (Tarnish), maka setelah proses plating harus dilanjutkan ke proses anti tarnish. Proses anti tarnish ada 2, yaitu system celup (dipping) dan menggunakan arus listrik.

Copper plating juga ada yang dalam bentuk alloy, seperti brass plating, bronze plating, dan tin copper plating.

Electroless copper plating digunakan dalam proses plating di plastic ABS, sebelum proses electroless nickel.  dan setelah itu barulah kami menggunakan bahan kimia yang berkualitas sbb:

Alkaline Cleaner

Soda api (Caustic Soda)

HCL

Asam Sulfat

Cairan Nickel

Nickel Anoda (Plat atau square + titanium basket)

Cairan Chrom

Chrom Anoda

Brightener Nickel (Carrier dan Maintenance)

Wetting Agent

Katalis Chrom

Barium Carbonat

Sodium meta (Untuk menghilangkan warna kuning limbah chrom)

Anchor / Lemka (Lem poles)

Emeri / Tosa (bubuk poles ukuran 200, 220, 240, 320, dan 400)

Batu coklat dan hijau (Langsol, untuk menghaluskan dan mengkilapkan hasil poles)

tapi sebelum kami melakukan peroses kami harus mengukur suhu cairan tsb dan kadar kandungan obatnya:

pH paper range 3,8 – 5,2

Termometer 0 – 100 derajat celcius

Voltmeter / Avometer

Boume meter range 0 – 30

jadi anda tidak perlu khawatir lagi dengan dengan masalah yang anda hadapi tadi anda tinggal datang aja kealamat bengkel kami:

Jalan Faqih Usman Lr Bakti No1857 kel 1ulu Palembang 30257 Fax0711513501/081532036666/07118385000 (Setiadi Harjanto/ Eman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: